Materi Soal Dinilai Susah Dan Waktu Sangat Kurang Menjadi Alasan Peserta Test CPNS Di Merangin Tidak Lulus Passing Grade

321

JC, Merangin – Banyak peserta tidak lulus nilai ambang batas (passing grade) yang ditetapkan saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Merangin mendapat tanggapan dari beberapa peserta seusai mengikuti test saat berbincang dengan awak media.

Menurut salah satu peserta saat berbincang dengan awak media, Rabu (7/11) tidak lulus passing grade ada beberapa alasan diantaranya materi soal yang dinilai susah dan waktu yang tersedia dianggap kurang untuk menjawab setiap pertanyaan.

“Materi soal banyak yang susah dan waktu sangat kurang untuk mengerjakan 100 (seratus) pertanyaan, sehingga mengganggu konsentrasi,”ujar Abdullah salah satu peserta test di SMAN 1 Merangin.

Jawaban yang sama juga disampaikan peserta test lainnya dimana dalam menjawab setiap pertanyaan soal memerlukan konsentrasi tinggi sebelum memberi jawaban, karena apabila salah dan ingin mengoreksi tidak bisa dibatalkan karena menggunakan sistem computer.

“Selain soalnya susah dan waktunya terbatas, setiap pertanyaan soal memerlukan konsentrasi. Sedangkan waktu yang disediakan dirasa kurang,”ujar salah satu peserta tidak mau disebut namanya.

Dengan tidak lulus nilai ambang batas (passing grade), dia menyampaikan pasrah karena sudah berusaha sekuat kemampuan untuk bisa lulus, namun hasilnya lain tidak seperti yang diharapkan.

“Usaha sudah dilakukan, hasilnya tidak sesuai harapannya, kita terima dengan ikhlas saja,”ujarnya. (gas).

Facebook Comments
BAGIKAN