Dirjen Otda Ingatkan Test CPNS Harus Transparan Dan Kredibel

95

JC, Merangin – Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jendral Otonomi Daerah (Dirjen Otda) mengingatkan kepada seluruh Kepala Daerah dalam proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 harus transparan, obyektif, kredibel dan mengikuti aturan yang ditetapkan.

“Kembali kita ingatkan kepada seluruh kepala daerah dalam proses penerimaan CPNS harus bersih dan transparan. Jangan ada intervensi dari pihak manapun juga.,”tegas Dr.Soni Sumarsono Dirjen Otda menyampaikan keawak media melalui sambungan WhatsApp pribadinya, Rabu (7/11/2018).

Soni Sumarsono minta kepada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) harus profesional dalam bekerja dan menjalankan peraturan yang ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dalam menangani penerimaan dan test CPNS.

Menurut dia, test CPNS dilakukan dengan berbasis Computer Assisted Test (CAT) hasilnya langsung diketahuii. Konsekuensinya, apapun hasilnya harus dapat diterima oleh seluruh peserta, termasuk anak-anak pejabat setempat yang ikut test apabila tidak lulus.

“Kepada seluruh daerah, agar dapat menjalankan pelaksanaan test CPNS dengan baik. Niatkan untuk mengembangkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan benar. Kepada masyarakat diharapkan ikut mengawal proses recruitmen agar tidak terjadi kecurangn serta intervensi dari manapun,”tegas Soni Sumarsono.

Selain itu kepada seluruh daerah sejak awal agar terus melakukan sosialisasi bahwa yang diterima jumlahnya terbatas sesuai kouta yang ditetapkan tidak sebanding dengan jumlah pendaftar, sehingga apabila tidak lulus bisa berlapang dada dan menerima dengan ikhlas. (gas).

Facebook Comments
BAGIKAN