Hari Pertama, Peserta Test CPNS Di Merangin Banyak Tidak Lulus Passing Grade

639

JC , Merangin – Perjuangan keras harus dilalui para peserta test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Merangin yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) tahun 2018, dimana pada hari pertama sebagian besar peserta tidak mampu mencapai nilai ambang batas (passing grade) yang ditentukan.

‘’Setelah melihat peserta selesai mengikuti test, banyak peserta tidak mampu mencapai nilai ambang batas (passing grade) yang ditentukan,”jelas Bupati Al Haris menyampaikan kepada wartawan seusai meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS, di SMKN 1 Talang Kawo, Senin (5/11).

Bupati menyampaikan sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor : 37/2018, Pemerintah menetapkan nilai ambang batas (passing grade) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Passing grade tahun 2018 ini, 143 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), 80 untuk Tes Intelegensia Umum (TIU) dan 75 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK),’’jelas Al Haris.

Bupati yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin Nasution, pertama meninjau ke SMAN 1 Merangin, dilanjutkan ke SMPN 3 Merangin, SMKN 1 dan terakhir ke SMKN 2 Merangin. Saat meninjau dibeberapa lokasi ada peserta tidak hadir mengikuti test.

’Peserta yang tidak hadir mengikuti jalannya tes CPNS ini dinyatakan gugur. Alhamdulillah tes CPNS belangsung lancar tanpa terjadi kendala. Terpenting tidak padam listrik dan amannya jaringan Telkom,’’ujar Bupati.

Salah satu peserta yang tidak mau disebutkan namanya seusai mengikut test saat ditanya awak media menyampaikan merasa cukup berat mengerjakan soal-soal ujian yang jumlahnya sebanyak 100 soal dengan waktu yang disediakan selama 90 menit.

“Kita sudah berusaha mengerjakan soal dengan kemampuan. Selesai mengerjakan soal nilai langsung keluar. Apapun hasilnya kita terima,” ujarnya. (gas).

Facebook Comments
BAGIKAN