Plt Gubernur Jambi Ajak Seluruh Pelaku Usaha Berinovasi

7

JC, Muara Bungo – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak seluruh pelaku usaha untuk melakukan inovasi dan kreasi yang lebih baik lagi untuk menciptakan berbagai produk unggulan yang dapat dipasarkan. Fachrori mengemukakan, inovasi dan kreasi akan memberikan nilai tambah produk, yang selanjutnya akan meningkatkan daya saing produk sehingga bisa memenangkan pasar, dan kemudian meningkatkan perekonomian masyarakat dan para pelaku usaha tersebut. Hal tersebut disampaikan Fachrori dalam Bungo Investment Forum & Expo 2018, bertempat di GOR Serunai Baru Kabupaten Bungo, Jum’at (19/10) sore.

Bungo Investment Forum & Expo 2018 dibuka secara simbolis oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori, didampingi oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Bungo. Berbagai produk dipamerkan dalam acara tersebut, baik berupa kerajinan maupun kuliner.

“Para pelaku bisnis harus memiliki kreativitas yang tinggi serta melakukan inovasi dalam menghasilkan berbagai produk unggulan yang nantinya bisa dipasarkan. Produk unggulan yang dihasilkan, tentunya harus memiliki nilai daya saing agar bisa bersaing dipasaran,” ujar Fachrori.

Fachrori mengungkapkan, expo yang diselenggarakan ini sangat baik, sebagai media promosi potensi daerah dan sangat efektif bagi pengembangan implementasi berbudaya, berkesenian, serta berkreativitas. Expo ini sangat berguna bagi produk unggulan daerah Bungo yang memerlukan investor untuk mengembangkannya lebih luas lagi.

“Saya melihat secara spesifik, expo ini sebagai bagian dari pola komunikasi untuk mewujudkan proses pembangunan di Kabupaten Bungo, antara Pemerintah Kabupaten Bungo, masyarakat dan pihak swasta sebagai stakeholdernya,” kata Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori mengharapkan agar melalui upaya dan usaha yang dilakukan dalam expo ini lebih meningkatkan perekonomian masyarakat Bungo yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bungo dan ikut mewujudkan Jambi TUNTAS 2021.

Bupati Bungo, H.Mashuri,SP,ME menyampaikan, expo ini merupakan rangkaian dari HUT ke-53 Kabupaten Bungo Tahun 2018 yang menentukan tema “Merebut Peluang Bisnis dan Investasi Nasional.” Expo ini akan menjadi ajang inovasi serta membuka peluang pengembangan investasi dan bisnis bagi Kabupaten Bungo.

“Selain untuk membuka peluang bisnis dan investasi, expo ini juga sebagai arena promosi kreasi seni dan budaya, karena pada expo ini juga ditampilkan festival serta lomba-lomba yang bertema seni dan budaya,” ujar Mashuri.

Mashuri mengharapkan expo ini bisa lebih membuka jalinan kerjasama dan komunikasi untuk memasarkan produk-produk potensial yang ada di Kabupaten Bungo serta menciptakan dan mengembangkan produk-produk unggulan kreatif yang dapat dipasarkan secara nasional bahkan sampai ke internasional. Mashuri juga mengharapkan expo ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Bungo

“Untuk itu, saya mengajak semua elemen agar terus bersinergi dan bahu membahu dalam membuka peluang bisnis bagi kemajuan Kabupaten Bungo yang kita cintai,” kata Mashuri.

Selanjutnya, Plt.Gubernur Jambi, Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Bupati Bungo, Ketua Dekranasda Kabupaten Bungo, beserta pejabat terkait meninjau berbagai stand pameran expo tersebut. (hms/man)

Facebook Comments
BAGIKAN