Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi Adakan Rakerda Pemberdayaan Koperasi Tahun 2018

32

JC, Jambi – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, Jumat (28/9) mengadakan Rapat Koordinasi Perencanaan Pusat dan Daerah (Rakerda) Pemberdayaan Koperasi dan UKM Se-Provinsi Tahun 2018, bertempat disalahsatu hotel di Kota Jambi.

Plt Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Setda Provinsi Jambi, Yazirman, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang perlu dilakukan agar dapat mensingkronkan dan mensinergikan perencanaan pemberdayaan koperasi dari pusat sampai ke daerah.

“Mulai dari pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Kota, dengan dimaksud agar perkembangan koperasi itu sesuai dengan arah pembangunan nasional. Dan permasalahan-permasalahan yang ditemui dilapangan dapat terselesaikan dengan baik lalu koperasi dapat berkembang dengan baik,” ujarnya.

Diwaktu bersamaan, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, Ilyas, juga mengatakan hal yang sama bahwa rakor bertujuan untuk mensinergikan kegiatan pusat sampai ke daerah.

Ilyas berharap, dengan kegiatan tersebut Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi akan berusaha menumbuhkan koperasi yang berkualitas untuk mendukung visi misi Jambi Tuntas 2021.

Kegiatan rakor koperasi berlangsung selama tiga hari yakni mulai dari 27 – 29 September 2018. Terdapat 50 orang peserta yang mengikuti rakor terdiri dari 33 orang aparatur dinas yang membidangi Koperasi dan UKM Kabupaten kota, pejabat eselon III dan IV lingkup Dinas Koperasi.

Para peserta akan mendapatkan materi agar semakin banyak pengetahuan yang didapat. Adapun materinya adalah arah kebijakan peembangunan Koperasi dan UKM, serta program / kegiatan pemberdayaan Koperasi dan UKM Provinsi Jambi.

Sedangkan narasumber yang akan menyampaikan materi adalah kepala Biro Perencanaan Kementerian Koperasi dan UKM RI.  Kemudian PLT Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, serta Kepala Bidang Lingkup Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi. (Nai/Man)

Facebook Comments
BAGIKAN