Mourinho: Chelsea Tidak Pantas Juarai Piala FA

17

Jambicenter.com – Chelsea memastikan diri keluar sebagai pemenang Piala FA 2017-2018 usai menaklukkan Manchester United di partai final dengan skor 1-0 pada Minggu (20/5/2018) dini hari WIB. Pelatih Man United, Jose Mourinho, menilai Chelsea tak pantas meraih gelar juara tersebut.

Sebab, menurut Mourinho, para pemain Man United tampil jauh lebih baik daripada Chelsea saat melakoni laga yang digelar di Stadion Wembley itu. Gol semata wayang The Blues –julukan Chelsea– pun tercipta lewat hadiah penalti yang diberikan wasit pada menit ke-21.

Penati ini diberikan karena bek Man United, Phil Jones, melakukan pelanggaran terhadap striker Chelsea, Eden Hazard, di kotak terlarang. Peluang itu pun dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Hazard yang ditunjuk sebagai eksekutor.

Usai kebobolan, Mourinho mengaku para penggawa Man United pun tampil lebih dominan. Mereka dapat menguasai permainan sehingga mendapat banyak peluang, meski tidak ada satu pun peluang yang berbuah gol.

Sementara itu, pelatih berpaspor Portugal tersebut menilai permainan yang jauh berbeda ditunjukkan Chelsea usai mencetak gol. Mereka bermain bertahan sehingga membuat para pemain The Red Devils –julukan Man United– sulit untuk mendapatkan momentum. Karena itulah, Mourinho menilai tim asuhan Antonio Conte itu tak layak mendapatkan trofi Piala FA musim ini.

“Saya ucapkan selamat kepada mereka (Chelsea) karena berhasil keluar sebagai juara. Tetapi, saya pikir mereka tidak pantas menang,” ujar Mourinho, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Minggu (20/5/2018).

“Saya beri selamat untuk mereka. Saya manajer Man United dan saya harus menaruh hormat, bukan karena mereka bekas klub saya, tapi karena mereka adalah lawan hari ini. Tetapi, saya pikir kami lebih pantas menang,” lanjutnya.

“Saya cukup penasaran untuk mengetahui apa yang Anda katakan atau orang-orang tuliskan karena jika tim saya bermain seperti Chelsea, saya bisa bayangkan apa yang akan orang-orang katakan. Saya cukup penasaran,” tukas Mourinho. (okz)

Facebook Comments
BAGIKAN