Dana Sertifikasi Guru Tri Wulan Pertama 2018 Segera Dicairkan

5710
Photo Ilustrasi.

JC, Merangin – Kabar gembira bagi guru di Kabupaten Merangin dana tunjangan sertifikasi Tri Wulan Pertama tahun 2018 sebesar Rp 19,1 milyar segera dicairkan. “Dana sertifikasi guru tri wulan pertama sudah ada di kas daerah dan segera dicairkan,”ujar Darhimah kepada jambicenter.com, Senin (30/4/2018).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merangin Ir.Fajarman.M.Sc melalui Kabid Berbendaharaan, Darhimah,SE saat berbincang dengan awak media diruang kerjanya menyampaikan instansinya sedang memproses Surat  Perintah Membayar (SPM) dana tunjangan sertifikasi guru  dan diperkirakan dalam minggu ini SP2D segera terbit.

“Jumlah guru yang menerima tunjangan dana sertifikasi sebanyak 1.643 guru. Sedangkan untuk Tunjangkan Khusus Guru (TKG) daerah terpencil sebanyak  62 orang  lebih kurang Rp 500 juta,”jelas Darhimah.

Menurut dia, pembayaran TKG guru daerah terpencil akan dicairkan serentak dengan dana tunjangan sertifikasi guru. “Untuk dana tunjangan sertifikasi pengawas dan tunjangan guru  non sertifikasi (TPP) belum ada diserahkan datanya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,”ujarnya.

Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Merangin.Drs. M.Zubir melalui Kabid Tenaga Pendidik dan Kependidikan Hajrul,S.Pd  saat dimintai tanggapan mengenai pencairan dana tunjangan sertifikasi guru, instansinya sudah menyerahkan SPM  ke BPKAD.

Menurut dia, untuk pencairan tunjangan sertifikasi pengawas masih menunggu SK Dirjen. Sedangkan untuk tunjangan guru non sertifikasi dalam proses. “Data guru non sertifikasi yang berhak menerima datanya belum masuk semua. Sekarang dalam proses verifikasi,”jelas Hajrul. (gas)

Facebook Comments
BAGIKAN