Pasangan Suami-Istri Lansia Ditemukan Tewas Membusuk

69
Photo Ilustrasi.

Jambicenter.com – Pasangan suami istri lanjut usia Sukarjo (70 tahun) dan Sutari (60) warga Dusun Sanggrahan, Desa Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, ditemukan meninggal di rumahnya dalam kondisi membusuk.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengatakan kedua jenazah tersebut ditemukan meninggal oleh menantunya saat berkunjung ke rumah tersebut sekitar pukul 11.30 WIB.

Ia mengatakan, berdasarkan penuturan saksi, saat sang menantu datang untuk berkunjung menemui mertuanya. Namun, ketika mengetuk pintu tidak ada yang menjawab.

Lantaran curiga mencium bau busuk yang menyengat dari dalam rumah, kemudian dia meminta bantuan warga terdekat untuk mendobrak pintu. Saat pertama kali ditemukan jenazah laki-laki sudah terbujur di ruang tamu dan jenazah perempuan berada di tempat tidur.

Dugaan sementara Sutari yang mempunyai penyakit strok tidak bisa beraktivitas dan bergantung kepada suaminya Sukarjo dan diperkirakan sang suami meninggal dunia terlebih dahulu kemudian istrinya meninggal karena tidak ada yang merawat.

“Berdasarkan keterangan dokter diperkirakan jenazah sudah meninggal sekitar dua hingga tiga minggu berada di dalam rumah,”kata Edy, Minggu (28/1/2018). Tim BPBD mendampingi Polres Magelang melakukan identifikasi dan evakuasi jenazah.

(Rep)

Facebook Comments
BAGIKAN