Tak Keberatan Bantu Dovizioso Jadi Juara Dunia, Lorenzo: Tapi Saya Juga Punya Ambisi Sendiri

21
Lorenzo dan Dovizioso

JC, Bologna– Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengaku tak keberatan membantu rekannya, Andrea Dovizioso untuk merebut gelar juara MotoGP 2017. Hal itu ia sampaikan setelah sang rekan masih memiliki peluang besar untuk menjadi juara dunia musim ini.

Seperti diketahui, saat ini Dovizioso menempati posisi dua klasemen sementara pembalap dengan raihan 208 poin. Angka tersebut berselisih 16 poin dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang memuncaki klasemen.

Sementara Lorenzo yang di awal musim sempat berjuang dengan adaptasi motornya mulai menemukan performa terbaik. Saat ini posisinya lebih baik dengan menduduki tempat ketujuh klasemen sementara pembalap dengan raihan 106 poin.

Tercatat, pembalap asal Spanyol itu baru dua kali naik podium bersama Desmosedici. Maka dari itu, meski bersedia membantu Dovizioso, tapi ia uga memiliki keinginan untuk bisa memenangi balapan perdananya bersama Ducati.

“Saya tidak keberatan membantu Andrea, tapi saya juga ingin memenangi balapan,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Speedweek, Senin (9/10/2017).

Tiga kali podium yang pernah diraih Lorenzo adalah saat mengaspal di GP Spanyol (Sirkuit Jerez) dan terakhir Aragon.

Namun,di beberapa kesempatan pembalap berusia 30 tahun itu nyaris memenangi balapan, tapi selalu gagal. Terbaru saat tampil di Misano. Sempat memimpin balapan, namun ia gagal menyelesaikan race karena terjatuh.(oc)

Facebook Comments
BAGIKAN