Timnas Indonesia U-19 Ungguli Thailand di Babak Pertama, Lewat Wittan Sulaiman

47
Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19.

JC, BEKASI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 berhasil mengungguli Thailand di babak pertama dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Tim besutan Indra Sjafri itu unggul dengan skor 1-0.

Gol tersebut dicetak oleh Witan Sulaiman di menit 44. Ini juga menjadi kado ulang tahunnya yang jatuh tepat pada hari ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, intensitas pertandingan langsung panas. Kedua tim selalu terbuka untuk melakukan serangan hingga 10 menit pertama. Namun Indonesia lebih sering menguasai bola, walau belum ada peluang yang mampu menembus pertahanan Thailand.

Peluang emas didapat Indonesia melalui M. Luthfi Kamal Baharsyah di menit 18 yang melakukan tembakan jarak jauh. Sayang, bola tersebut berhasil ditangkap dengan baik oleh kiper Thailand dan belum membuahkan gol.

Serangan terus dibangun, Indonesia untuk bisa menembus pertahanan Thailand. Namun, memasuki menit 30, masih belum ada gol yang tercipta dari kedua kubu. Sementara jelang 10 menit berakhir, panasnya laga sempat turun.

Tapi menit 38, Egy sempat memilki peluang emas. Egy behrasil mengecoh kiper Thailand, namun sayang sepakannya belum menemui sasaran. Skor masih belum berubah 0-0.

Akhirnya pada menit 44, pasukan Garuda Nusantara mampu memecah kebuntuan. Adalah Witan Sulaiman yang mampu memanfaatkan kesalahan kiper Thailand yang ceroboh dalam mengantispasi bola. Tak ingin disia-siakan, bola akhirnya bersarang gawang Thailand. Skor berubah menjadi 1-0.

Gol tersebut sekaligus kado ulang tahunnya yang jatuh pada hari ini. Peluit babak pertama dibunyikan, laga akhirnya berakhir dengan skor 1-0.

Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Thailand.

Timnas Indonesia U-19: Aqil; Firza, Nurhidayat, Irianto, Rifad; Luthfi, Iqbal, Asnawi, Witan, Egy; Rafli.(oc)

 

Facebook Comments
BAGIKAN