Perubahan Strategi Jadi Kunci Kesuksesan

56
Jose Mourinho

JC, MANCHESTER – Manchester City memastikan satu tempat di babak kelima Piala FA usai mengalahkan Wigan Athletic dengan hasil akhir empat gol tanpa balas pada Minggu 29 Januari 2017 malam WIB. Pelatih Man United, Jose Mourinho, mengaku sangat puas dengan performa anak-anak asuhnya.

The Special One–julukan Mourinho, mengaku timnya sudah mempersiapkan diri dengan maksimal. Sebab, ia memperkirakan Wigan bakal tampil habis-habisan pada laga tersebut.

Demi meraih kemenangan, Setan Merah julukan Man United diakui Mourinho menerapkan strategi yang berbeda di laga tersebut. Mantan pelatih Chelsea itu mengaku senang karena keputusannya berbuah manis.

“Kami tahu Warren (Joyce) mengatur tim pada lini belakang, depan dengan sangat baik, tetapi kami harus merobek pertahanan dan bermain lebih baik. Kami melakukannya pada babak pertama. Kami beruntung dapat memimpin 1-0 pada babak pertama dan di interval kedua, lebih banyak ruang, kami menguasai pertandingan,” jelas Mourinho, mengutip dari laman resmi Manchester United, Senin (30/1/2017).

“Kami menerapkan permainan yang berbeda. Kami menunjukkan intensitas berbeda di lini belakang, saat mengoper dan bergerak. Kami pantas meraih kemenangan, tugas telah selesai dan kini, kami berada di 16 besar,” tandasnya. (oc)

Facebook Comments
BAGIKAN