Niat Chelsea Renovasi Stamford Bridge Terancam Gagal

38
Stadion Stamford Bridge

JC, LONDON – Rencana Chelsea untuk membangun kembali Stamford Bridge dalam waktu dekat terancam batal. Mereka mendapatkan beberapa masalah terkait dengan hak kepemilikan, hal tersebut menyebabkan mereka menunda keinginannya untuk menghancurkan stadion.

Sebelumnya The Blues sempat diberi ijin membangun kembali stadion oleh pemerintah Hammersmith dan Fulham pada awal bulan ini. Mereka berencana memulai proyek raksasa senilai 500 juta pounds atau setara Rp8,3 triliun dan memperbesar kapasitas stadion menjadi 60 ribu penonton.

Sebagaimana diberitakan Sportsmole, Senin (30/01/2017), kabarnya Chelsea bukanlah pemilik resmi lapangan tersebut. Pasalnya lapangan tersebut didirikan oleh mantan pemilik Ken Bates pada 1980. Oleh sebab itu Roman Abramovich selaku pemilik The Blues perlu mendapatkan hak atas lapangan tersebut sebelum konstruksi dilaksanakan.

Oleh sebab itu pemegang saham Chelsea Pitch Owner (CPO) berniat untuk bertemu dengan klub untuk membahas proposal atas sewa selama 999 tahun. Namun tampaknya Abramovich akan mencari lokasi alternatif lainnya untuk menghindari resiko pertempuran hukum yang berlarut-larut.

Saat ini para arsitek sedang ditugaskan untuk mengawasi proses konstruksi di Stamford Bridge. Stadion ini dibangun pada 1866 dan telah mengalami sejumlah perubahan dalam segi penampilan. (oc)

Facebook Comments
BAGIKAN