Hj. Sherrin Dorong Pemasaran Batik Go Mancanegara

132
Hj. Sherrin Tharia Zola, saat membuka “Workshop Pengembangan Desain Fashion dan Pewarnaan Produk Unggulan Batik Khas Jambi”

JC, JAMBI – Ketua TP-PKK Provinsi Jambi, yang juga merupakan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia Zola, mendorong peranjin untuk berkreasi dan mengembangkan batik Jambi, sehingga dapat dipasarkan diluar daerah serta ke mancanegara.

Melalui, “Workshop Pengembangan Desain Fashion dan Pewarnaan Produk Unggulan Batik Khas Jambi”, diharapkan kedepannya, produk batik khas Jambi mampu bersaing ditingkat regional, nasional maupun internasional, Ujar Sherrin saat Membuka Workshop, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur, Jum’at (27/01).

Hj.Sherrin Tharia Zola mengemukakan, bahwa Dekranasda Provinsi Jambi terus berupaya meningkatkan mutu batik Jambi, untuk bersaing dengan batik dari daerah luar.

“Kita terus meningkatkan pelatihan bagi pengrajin batik yang ada di Provinsi Jambi, dengan tujuan agar hasil pengrajin dapat diterima ditengah-tengah masyarakat, dengan mutu yang lebih bagus”, ungkap Sherrin.

Selanjutnya Hj. Sherrin mengatakan, Batik Jambi sudah banyak dikenal oleh masyarakat, baik daerah maupun di nasional, karena batik Jambi memiliki keunikan motif tersendiri, seperti motif kapal sanggat, motif anggso Duo, durian pecah dan banyak motif lainnya.

“Sampai saat ini, untuk Kabupaten/Kota sudah memiliki motif yang sesuai dengan ke khasan daerahnya masing-masing, pemasarannya sudah sampai ketingkat nasional, namun masih berupa bahan pakaian, sedangkan produk jadi (Fashion) baru sebagian kecil yang di pasarkan keluar Provinsi Jambi, ” Kata Hj. Sherrin.

Hadir pada kegiatan workshop, Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Hj. Rohimah Fachrori Umar, Plt, Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jambi, pengurus Dekranasda dan peserta pengrajin batik Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi.  (Nai)

 

Facebook Comments
BAGIKAN