Manchester United Melenggang Ke Babak Keempat Piala FA Setelah Mentaklukkan Reading 4-0

41

JC ,MANCHESTER – Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menjungkalkan lawannya yakni Reading di putaran ketiga Piala FA, pada Sabtu (7/1/2017) malam WIB. Tim asuhan Jose Mourinho menang dengan skor telak 4-0 lewat gol yang dicetak Wayne Rooney pada menit ketujuh, Anthony Martial (15), dan Marcus Rashford (75 dan 79).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga baru berjalan tujuh menit, Setan Merah sukses menjebol gawang Reading. Gol Man United tercipta dari kaki Wayne Rooney, penyerang berkebangsaan Inggris itu memanfaatkan pergerakan Martial di sisi kiri lalu diteruskan oleh Mata. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tampil mendominasi, Stadion Old Trafford kembali bergemuruh usai Martial mencatatkan namanya di papan skor. Pemain bernomor punggung 11 itu melakukan kerja sama apik dengan Rooney, kemudian melepaskan tembakan ke gawang Al Habsi. Skor 2-0 untuk keunggulan Manchester United.

Anak asuh Jaap Stam hanya bisa sesekali melakukan serangan balik. Namun serangan mampu dimentahkan oleh pemain belakang Man United yang tampil disiplin.

Hingga babak akhir babak pertama skor tak berubah. Di mana Red Devils menguasai laga dengan 53 persen dengan meghasilkan 18 tembakan. Sementara Reading hanya melakukan dua kali tembakan ke arah gawang Sergio Romero.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Reading melakukan pergantian dengan memasukkan pemain bertahannya Jordan Obita menggantikan Tyler Blackett. Beberapa menit kemudian, Stam memasukkan gelandang muda John Swift.

Sayang perubahan yang dilakukan Stam tak berbuah banyak. Pasukan Jose Mourinho terus menggembur daerah pertahanan The Rpoyals -julukan Reading.

Tampil mendominasi, Manchester United kembali meruntuhkan mental pemain Reading pada menit 75. Marcus Rashford memanfaatkan umpan lambung dari Michael Carrick. Penyerang muda itu berhasil memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang Reading, Van Den Berg yang gagal mengantisipasi bola. Rashford pun tanpa ragu melesakkan bola ke jala lawan, skor 3-0.

Tak butuh waktu lama bagi Rashford untuk kembali mencetak angka. Ia mencuri keuntungan dari kesalahan fatal kiper Reading, Al Habsi. Kiper berkebangsaan Oman itu gagal mengamankan bola backpass yang di arahkan kepadanya. Lantas Rashford yang berada di depannya tanpa ragu menyontek bola. 4-0 untuk Setan Merah.

Jelang menit akhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Man United berhasil menumbangkan Reading dengan skor telah 4-0 di Old Trafford.   (AR)

Facebook Comments
BAGIKAN