Inspirasi dari Nabi Muhammad Agar Hidup Selalu Optimistis

51
Ilustrasi Remaja

JC – Mereka yang tak mengenal Nabi Muhammad SAW kerap berpikir bahwa ajaran-ajaran yang disampaiakannya selalu berisi pesan negatif. Rasulullah dianggap kasar dan hanya terpaku pada hari kiamat atau neraka saja.

Padahal dalam Islam disebut, Nabi Muhammad adalah sebuah mercusuar harapan bagi orang di sekitarnya. Senyumnya berseri-seri dan memancarkan optimisme. Berikut ini inspirasi dari Nabi Muhammad agar hidup selalu optimis.

Sering Istigfar

“Siapa pun yang melakukan banyak Istighfar (meminta ampun), Allah akan memberikan dia jalan keluar dari setiap masalahnya, dan akan menyelesaikan semua masalah, dan akan memberikan mata pencaharian dari sumber yang tidak diketahui olehnya” (HR : Ahmad ).

Selalu yakin dan berpikir positif

“Jika dia bahagia, maka dia mengucapkan terima kasih kepada Allah dan dengan demikian adalah baik baginya. Jika dia dirugikan, maka ia menunjukkan kesabaran dan dengan demikian itu juga baik baginya “(HR : Muslim).

Berharap tetapi tetap ingat akan kematian

Nabi berkata, “Orang beriman selalu diberikan dua hal oleh Allah SWT. Dipenuhi harapannya dan diberikan juga rasa takut.” (HR : Tirmidzi). (oc)

Facebook Comments
BAGIKAN