Pesta Bulan Purnama Thailand Berubah Jadi Horor

85
percikan api menghujani para turis

JC, SURAT THANI – Turis yang menghadiri pesta bulan purnama pada Malam Tahun Baru 2017 di Thailand mendapatkan pengalaman mengerikan akibat mendadak dihujani bunga api. Dilaporkan, bunga api itu muncul akibat kembang api yang tertiup angin.

Insiden tersebut sempat direkam salah satu turis yang hadir di pesta tersebut. Pada rekaman itu, para turis terlihat sedang menikmati pesta di pulau Koh Phangan sambil menghitung mundur menuju Tahun Baru 2017.

Namun, keceriaan itu berubah menjadi horor ketika angin meniup bunga api pada tulisan “Happy New Year 2017”. Teriakan dari para turis yang terkena bunga api sempat memicu kepanikan dan saling dorong untuk menghindari terkena percikan kembang api tersebut.

“Seperti bermandikan percikan api. Rasanya seperti orang-orang menusukkan jamur di sekujur tubuhmu, semua orang berusaha melarikan diri,” ujar turis asal Inggris, Lucy Coyle (20), sebagaimana dikutip dari AFP, Selasa (3/1/2017).

Coyle juga sempat mengunggah foto-foto yang memperlihatkan beberapa luka bakar yang ia derita akibat percikan bunga api itu. Turis asal Inggris lainnya, Freddie Jacobs menceritakan, ribuan orang banyak yang sedang menikmati pesta tepat berada di bawah tanda “Happy New Year 2017”, namun mereka tidak tahu bahwa tanda itu akan dinyalakan tanpa aba-aba. Bangkok Post mewartakan, turis asal Kanada sempat ditemukan tidak sadarkan diri di lokasi insiden namun tidak lama kemudian ia menghembuskan napas terakhir.

Pejabat Kepolisian Koh Phangan membenarkan terjadinya insiden itu. Namun, ia menyanggah bahwa insiden ini menyebabkan banyak orang yang terluka dan memicu kepanikan. (oc)

Facebook Comments
BAGIKAN