Management Baru, RSUD Raden Mattaher Maksimalkan Pelayanan Pasien

99
drg Iwan Hendrawan Direktur SDM & Sarana Prasarana

go-jambi.com, JAMBI Semenjak posisi Direktur Utama dan Direktur SDM dan Sarana Prasarana RSUD Raden Mattaher dilantik oleh Gubernur Zola, RSUD  terus melakukan pembenahan tata kelola kerja dan peningkatan kualitas pelayanan pasien.

Mulai November 2016 ini, RSUD Raden Mattaher meluncurkan layanan pengaduan pasien via SMS di nomor 08117454646. Adapun layanan SMS pengaduan konsumen ini baru kali pertama diterapkan oleh Rumah Sakit di Provinsi Jambi.

Saat dihubungi  go-jambi.com, Direktur Utama RSUD Raden Mattaher dr. Erman melalui Direktur SDM dan SARPRAS, drg. Iwan Hendrawan menjelaskan bahwa, tujuan pemasangan stiker mempermudah layanan kepada pasien via ponsel (SMS), untuk menyampaikan permasalahan atau keluhan, langsung kepada Pimpinan di RSUD Raden Mattaher, supaya direspon segera dan ditindaklanjuti.

Salah satu keluarga pasien, Pak Amin (36) saat dimintai pendapat tentang stiker layanan pengaduan menyebutkan bahwa, mereka merasa didukung oleh pimpinan rumah sakit, untuk mendapatkan pelayanan yang baik dari tenaga medis, keluarga saya sedang sakit hingga hari ini masih dirawat. “Kalau ado yang idak sesuai, mako kami biso langsung adukan ke bos rumah sakit lewat sms bae” ujar Pak Amin.

Menanggapi hal tersebut, drg. Iwan merespon positif, kita sudah menghimbau kepada pegawai RSUD untuk memahami standar minimal pelayanan rumah sakit, kita ubah paradigma/mindset tenaga medis selama ini, harus segara tanggap, Pelayanan di RSUD harus lebih baik, Pungkas Drg. Iwan yang baru dilantik 15 Agustus lalu.  (Nai)

Facebook Comments
BAGIKAN