Dinas PUPR Provinsi Jambi Lakukan Aksi Bersih Sungai Bersama Gubernur

122
Gubernur Zumi Zola turun langsung membersihkan sampah

JC, JAMBI – Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, Sabtu kemarin (10/12) melakukan aksi bersih Sungai, yang bertempat di Sungai Tembuku, Sijenjang, Kelurahan Kasang Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Kegiatan aksi bersih sungai tersebut bertujuan mengingat tingginya curah hujan yang hampir setiap hari melanda belakangan ini di Provinsi Jambi, yang berdampak terjadinya banjir yang terjadi dimana-mana, bahkan memakan korban jiwa.

Tampak dalam aksi bersih Sungai, Gubernur Jambi didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dodi Irawan, ST, MT turun langsung bersama masyarakat membersihkan sungai yang sudah bertumpuk dengan sampah dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Aksi bersih Sungai ini diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) bekerjasama dengan Komunitas Peduli Sungai.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli pada awak media mengatakan, sejarah dan peradaban Provinsi Jambi tidak bisa dilepaskan dari sungai, karena sungai sangat bermanfaat besar bagi masyarakat, yang bisa memberikan penghidupan, dan juga digunakan sebagai jalur transportasi.

Gubernur juga menghimbau kepada masyarakat, untuk menjaga dan melestarikan sungai, diantaranya dengan tidak membuang sampah ke sungai, menjaga kebersihan sungai, karena sungai bukan tempat pembuangan sampah, tegasnya.

Diwaktu yang bersamaan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi Dodi Irawan, ST, MT menyampaikan, kita melaksanakan gotong royong bersama Gubernur Jambi mulai jam setengah 8 pagi, Pak Gubernur sudah bersama kita.

Disini Dinas Pekerjaan Umum memfasilitasi Komunitas Peduli Sungai untuk melakukan kegiatan ini. Lanjut Dodi Irawan, menghimbau agar masyarakat supaya tidak lagi membuang sampah di sungai, karena sesuai tema kegiatan kita kali ini “Sayangi Sungai Cintai Negeri”, harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan aksi bersih di Sungai Tembuku menggunakan 1 alat berat eskavator, 2 unit dumptruck Dinas PU, 2 unit dump truck bantuan dari Balai Wilayah Sungai (BWSS) VI Jambi dan tangki air. (Nai)

Facebook Comments
BAGIKAN